Senin, 29 September 2014

on Leave a Comment

TUGAS Reflective Essay : Photovoice

Nama                           : Wildan Yanuar Tri W
NIM                            : G1D014049
Nama aktivitas  : Reflective Essay : Phovoice
Kelompok                    : 8

REFLECTIVE ESSAY PHOTOVOICE

Deskripsi
Minggu Kedua, tepatnya pada hari jumat saya mengikuti pembelajaran lecture dengan Bapak Ryan Hara Permana (pak ryan). Saya di tugaskan membuat tugas individu yang bernama photovoice. Tugas photovoice harus dikumpulkan pada tanggal 24 September 2014, saya merasa lega bahwa dengan waktu 2 minggu saya bisa menyelesaikannya dengan baik. Tetapi tugas photovoice kita diharuskan untuk mengambil foto dengan topik pekerjaan orang tua dan orang sukses. Hal ini membuat saya kerepotan karena saya harus pulang dan mencari orang sukses untuk saya wawancarai dan saya ambil fotonya.
Perasaan
            Perasaan saya pada photovoice discussion adalah saya merasa puas dengan apa yang saya lakukan yaitu melakukan hal-hal yang baik dan benar. Saya bercerita kepada teman-teman tentang kehidupan orangtua saya , yang membiaya kehidupan perkuliahan saya dan saya sedikit sedih karena sampai saat ini saya belum bisa membahagiankan orang tua saya.
Evaluasi
            Walaupun dengan keterbatasan yang saya miliki saya tetap akan tegar dan saya akan berusaha mengendalikan perasaan saya.


Analisis
Situasi waktu photovoice discussion merupakan waktu yang terbaik bagi saya untuk menungkan rasa yang ada dalam hati saya. Saya berusaha menenangkan hati saya agar saya tidak terlalu terbawa suasana dalam kesedihan.
Kesimpulan
Saya seharusnya harus tetap tegar pada saat photovoice discussion, saya mencoba untuk berusaha untuk perubahan pada diri saya.
Rencana Aksi

            Saya berusaha lebih dan saya akan menuangkan seluruh hidup saya saat ini dan 4 tahun yang akan datang, untuk belajar supaya saya bisa memperoleh yang terbaik serta saya berusaha sekuat tenaga agar saya tidak jatuh dalam lembah kemalasan. Mulai detik ini saya akan berusaha tidak bersedih dan saya akan menjadi yang terbaik walaupun itu sulit dan sangat berat.



0 komentar:

Posting Komentar

Wildan Yanuar Tri Wibowo. Diberdayakan oleh Blogger.